Minggu, November 18, 2007

Derita Sahabatku.

Foto Sahabat saya (Penglie)
=========================

Sekilas Sebab musabab.

Sahabat saya ini sudah berbaring lumpuh (dari bagian pinggang ke bawah) 3 tahun, Awal mulanya penyakitnya sepertinya sangat sepele.

Berawal sekitar 3 tahun silam, badannya terasa demam tinggi setelah di periksa di dokter umum terdekat , dokter bilang Malaria .

Beberapa hari setelah minum resep dokter tersebut demamnya mulai sembuh, namun mengalami kesulitan buang air kecil, sampai perutnya kembung akhirnya oleh mamanya di bawa ke rumah sakit untuk diopname , 3 hari opname di rumah sakit kembungnya mulai hilang dan lancer buang air namun ada keanehan baru yang muncul, salah satu kakinya tidak bisa bergerak terpaksa perawatannya di perpanjang ,Selang 2 hari kemudian kaki yang satu lagipun ikut lumpuh ,Dokter yang menangani nya menyarankan untuk mengambil sample tulang sumsum.

Sekitar 8 hari di rawat di rumah sakit belum juga ada tanda-tanda kesembuhan dengan kakinya, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk bawa pulang rawat jalan karena keterbatasan biaya.

Ketika di rawat di rumah keluargnya berusaha mencari pengobatan alternative, Orang pintar , sinshe , dukun. Dari berbagai macam pengobatan yang di jalani silih berganti belum juga ada tanda tanda bisa sembuh.

Sampai beberapa bulan akhirnya pihak keluarga berencana membawa ke rumah sakit Serawak(kuching).Karena memerlukan biaya yang tidak sedikit sementara dana yang ada tidak mencukupi akhirnya di bawa ke rumah sakit Singkawang(Surukam) , rumah sakit ini di yakini lebih lengkap fasilitas dan tenaga medisnya dari luar negeri (Misioner). Menurut dokter di sana dia terserang TBC Tulang.

2 minggu di rawat di sana, tidak juga menghasilkan kesembuhan dan lagi lagi terbentur biaya yang minim, akhirnya di bawa kembali kerumah dgn perawatan alternative lain.

Seiring berjalannya waktu, tidak terasa sudah 4 bulan berlalu ,namun belum juga ada tanda tanda bisa sembuh, Akhirnya pihak keluarga dengan berbagai usaha akhinrya terkumpul dana secukupnya, dengan tekad membawanya ke rumah sakit Serawak. Disana setelah melewati beberapa proses medical , ternyata hasil Ronsen menunjukkan ada bagian tulang ekornya yang retak .

Selesai melakukan beberapa operasi dan juga rutin minum obat . Sepertinya ada kesembuhan sedikit walaupun belum total,. Dokter sana berpesan setelah obat habis bisa balik kembali untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sampai sekarang mama Penglie tidak bisa membawa balik lagi ke rumah sakit itu, karena tak ada biaya lagi hanya seorang adiknya yang sekarang menjadi tulang punggung keluarga yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di kota ini dengan penghasilan kurang dari cukup , selama ini sudah cukup banyak yang di keluarkan itu juga dari hasil sokongan sahabat, teman dan sanak keluarga.

Demikianlah sekilas garis besar History yang di alami Sahabat saya Penglie, Untuk detailnya saya akan coba posting terpisah dari waktu kewaktu.

Nasib naas sepertinya memang tidak mau pergi dari dia , ini adalah puncak dari kejadian-kejadian naas lain yang di alami di tahun yang sama ,akan saya ungkapkan di posting yang akan datang..

Harapan saya sebagai seorang sahabatnya adalah agar dia bisa kembali sehat dan bisa beraktivitas seperti dulu , Dapatkah seseorang atau suatu organisasi kemanusiaan yang bisa membantu mencari jalan keluarnya? Attensi teman-teman sangat di harapkan .

Akan kah seorang Penglie harus pasrah menerima nasibnya , Sudah 3 tahun berbaring diranjang coba teman-teman lihat fotonya badannya begitu bersih dan gemuk, ini berkat seorang ibu tua yang secara telaten dan begitu tabah merawatnya sepanjang hari.

Akan kah Seorang Penglie yang sekarang masih berumur 32 tahun harus pasrah membiarkan nasib buruk menang atas dirinya hingga menunggu ajal yang mungkin masih sangat-sangat lama datangnya . Oh Tuhan …. Engkau maha adil dan bijak haruskah dia dan keluarganya memikul semua beban berat dan tak berkesudahan ini…?

Kepada pembaca Blog sederhana saya ini, apabila anda terketuk hati nurani dan ingin berbagi kasih sesama anak manusia dalam bentuk apapun, dan sekecil apapun (Moril, Solusi , Doa, dan sebagainya) bisa langsung hubungi yang bersangkutan di :


Salam..... sampai bertemu di postingan berikutnya , akan saya usahakan menampilkan rekaman video kondisi Penglie yang saat ini juga dialog dengan dia . Oh iya Foto-2 lainnya ada di Album dibawah ini .

4 komentar:

Oteh mengatakan...

Tenang Bro Penglie,respons teman-teman sangat positif kita akan bahu membahu sebisanya mencari jalan terbaik untuk membantu kamu, Kami tidak akan biarkan NAsib naas menang dan merengut masa mudamu...

Kami ingin kamu kuatkan semangat hidup, dan percaya bisa kembali sedia kala dan beraktivitas lagi. OK..

Doakan usaha kami....

Asal NgoCeh mengatakan...

Asngo Fully Supported!
Haiyah.. bro Penglie tak usah sedih dan ragu tentang kehidupan ini.. Energy Positif akan merubah segalanya yg tak mungkin menjadi suatu yg indah.. Percayalah.. Mujijad itu pasti datang pada waktu yg tepat.. Bersabar dahulu bro... :)

Asal NgoCeh mengatakan...

Asngo Fully Supported!
Haiyah.. bro Penglie tak usah sedih dan ragu tentang kehidupan ini.. Energy Positif akan merubah segalanya yg tak mungkin menjadi suatu yg indah.. Percayalah.. Mujijad itu pasti datang pada waktu yg tepat.. Bersabar dahulu bro... :)

suhu mengatakan...

tabah dan kuatkan iman dalam ujian ini bro Penglie.. Tuhan mengasihi kita dalam bentuk kenyataan yg terkadang sulit kita pahami, tapi percayalah Tuhan Yang Esa tetep mengasihi kita sodaraku..
tetep dalam doa dan permohonan sodaraku.. Tuhan segra meringankan bebanmu...
doa saya menyertaimu sodaraku...


Ayo !!! Menulis.

Sambil kita menunggu bagaimana adanya solusi terbaik untuk Penglie, dan bagaimana kelanjutannya di hari-hari yang akan datang, dan juga agar Blog ini tidak monoton, Saya mengajak teman-teman pengunjung blog ini, terutamanya rekan dari forum GA bisa ikut berbagi cerita.

Silahkan teman-teman yang berminat menuliskan suatu kisah yang pernah dialami dan tidak pernah terlupakan entah itu kenangan manis misalnya, ketemu doi di gerbong kereta ,terus pada pandangan pertama langsung cintrong etc ets, atau pahit misalnya, pernah kejatuhan dari genteng terus ketimpa tangga lagi dan etc ectlah ,mudah-mudahan dengan share disini membuat hati lebih plooong bagi yang nostalgianya sangat cukup menyedihkan dan bisa di dijadikan pembelajaran untuk rekan rekan lain , Kalau kenangan yang indah kiranya juga bisa menjadi motivasi bagi yang lain, setuju ?

Yang penting ceritanya tidak mengandung "FORMALIN"(bajakan), SARA(wong sara juga di ciptakan yg KUASA), "PORNOGRAFI"(bisa kena banned sama UUP dong),"PROVOKASI"(adu kambing satu sama lain nga boleh juga dong)

Kalau nga keberatan boleh tulis lengkap data diri, atau lampiran foto, tapi yg ukuran sewajarnya jangan yang 2 kali lapangan bola. hehehe

Nantinya teman-teman bisa saling beri komentar,dan polling yang mana yang ter.....

Silahkan teman teman saya tunggu partisipasinya, harap di ceritakan versi cerpen(cerita pendek)dan kirimkan naskahnya ke Email oteh ::








=============================



.......Terima kasih atas kunjungannya........

Kabar-kabari...

Thanks buat respon positifnya bro/sis from Forum GA,dan Atas saran teman-teman yang bermaksud ingin berbagi kasih, dengan ini saya tampilkan No.Rek adik yang bersangkutan, Diharapkan yang sudah membantu silahkan beritahu lewat menu "Komentar" , Data dana akan saya postingkan secara berkala . Terima kasih. ===================================..............
Atas saran beberapa teman, dengan beberapa alasan privasi, alamat yang bersangkutan tidak saya tampilkan, Bila ada yang mempunyai ide solusi bisa tinggalkan di Komentar. ===================================............
Kepada yang telah berpartisipasi dan belum terdata, silahkan Email KE WONK1965@GMAIL.COM ATAU TINGGALKAN PESAN DI KOLOM KOMENTAR. ===================================...............
UNTUK MELIHAT DANA YG TERKUMPUL/CLIP REKAMAN SILAHKAN KLIK GAMBAR DI BAWAH TULISAN "DANA YANG TERKUMPUL".ATAU KLIK DISINI.

Tukar link ?