Kamis, November 22, 2007

Ucapan Terima kasih.

Kami adalah satu keluarga kecil yang terdiri dari mama, abang dan saya.Sedangkan papa sudah meninggal waktu aku tamat SMP dan abang saya masih kuliah. Setelah Papa meninggal abanglah yang jadi tukang punggung keluarga . Hampir saja kami putus sekolah karena kurang biaya tapi mama terus memberikan kami dukungan dan meyakinkan kami supaya kami bisa menyelesaikan sekolah sampai akhirnya abagku selesai kuliah dan akupun tamat SMU.

Setelah tamat sekolah aku langsung kerja, beban keluarga berkurang, Tapi setelah kira-kira 2 tahun aku selesai sekolah . Suatu hari ketika Abangku sedang dalam tugas kerja (bagian penagihan mendapat kecelakaan dia menabrak seorang nenek yang menyeberang jalan secepatnya abangku memberikan pertolongan dan nenek tersebut meninggal dunia setelah 1 hari di rawat di rumah sakit. Dan abangku menanggung semua biaya perawatan sampai biaya pemakaman karena pihak keluarga nenek tidak mau diajak kompromi.

Selang 5 bulan dari peristiwa itu abangku menderita sakit awalnya cuma sakit pinggang, sudah ke dokter umum tapi belum juga sembuh dan tambah parah sampai demam tinggi dan pingsan terakhir tidak bisa buang ari kecil sehingga perutnya kembung akhirnya kami putuskan untuk di bawa kerumah sakit Antonius .Dokter yg menangani abangku bilang kena penyakit Malaria. Waktu itu kondisinya susah sekali mama selalu menangis melihat abangku yg tak sadarkan diri makan dan buang air kecil harus lewat selang dan terkadang kejang-kejang.

Karena kurang biaya untuk berlama-lama di rumah sakit akhirnya abangku terpaksa di bawa pulang kerumah untuk rawat jalan sambil mencari pengobatan alternatif juga belum ada tanda bisa sembuh.

Banyak teman-teman abangku yg sangat baik dan perduli merekapun menyarankan supaya dibawa berobat ke Khucing(Malaysia/Serawak) karena disana perawatan dan pengobatannya lebih modern dan lengkap, Mamapun setuju dan mama rencana mau mencari biaya dengan cara minta Bantu bos tempat abangku kerja dengan membawa sertifikat rumah kami untuk mohon pinjaman namun pihak perusahaan tidak banyak membantu, akhirnya mama dengan dana alakadarnya dari hasil jual motor abangku dan bantuan teman-teman abangku di bawa ke rumah sakit Surukam(Daerah Singkawang)

2 minggu di rawat disana tetap saja tidak ada perubahan yg berarti kondisi abangku masih tetap sama akhirnya dibawa balik kembali kerumah.Setelah mama dapat pinjaman dari Bos tempat papa kerja dulu di tambah sumbangan dari teman-teman abangku dan sanak saudara akhirnya mama bawa abangku berobat di rumah sakit di Khucing. Dokter sana bilang abangku kena penyakit TBC Tulang kondisi abangku mulai membaik tapi kedua kakinya masih lumpuh dokter disanapun menyarankan abangku sudah boleh di bawa pulang sambil minum obatnya sampai habis baru balik lagi. Namun mama tak bisa membawa kembali berobat kesana karena masalah biaya yang sangat mahal.

Sudah 3 tahun abangku berbaring di ranjang dengan tanpa bisa berbuat apapun dan sayalah selama ini menjadi tulang punggung keluarga juga ada bantuan dari teman-teman dan sanak famili sebatas kemampuan mereka.

Saya sangat bingung dan rasanya mau putus asa, apakah abang saya yg dulu sehat dan badan tinggi besar harus menghabiskan sisa hidupnya dengan berbaring tak berdaya sampai ajal menjemputnya. Umur abang saya baru 32 tahun .

Saya dan mama ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan bantuan dari teman teman pak oteh yang selama ini juga sudah cukup membantu kami. Semoga Tuhan membalas kebaikan semuanya.

Yuliana candra.


0 komentar:


Ayo !!! Menulis.

Sambil kita menunggu bagaimana adanya solusi terbaik untuk Penglie, dan bagaimana kelanjutannya di hari-hari yang akan datang, dan juga agar Blog ini tidak monoton, Saya mengajak teman-teman pengunjung blog ini, terutamanya rekan dari forum GA bisa ikut berbagi cerita.

Silahkan teman-teman yang berminat menuliskan suatu kisah yang pernah dialami dan tidak pernah terlupakan entah itu kenangan manis misalnya, ketemu doi di gerbong kereta ,terus pada pandangan pertama langsung cintrong etc ets, atau pahit misalnya, pernah kejatuhan dari genteng terus ketimpa tangga lagi dan etc ectlah ,mudah-mudahan dengan share disini membuat hati lebih plooong bagi yang nostalgianya sangat cukup menyedihkan dan bisa di dijadikan pembelajaran untuk rekan rekan lain , Kalau kenangan yang indah kiranya juga bisa menjadi motivasi bagi yang lain, setuju ?

Yang penting ceritanya tidak mengandung "FORMALIN"(bajakan), SARA(wong sara juga di ciptakan yg KUASA), "PORNOGRAFI"(bisa kena banned sama UUP dong),"PROVOKASI"(adu kambing satu sama lain nga boleh juga dong)

Kalau nga keberatan boleh tulis lengkap data diri, atau lampiran foto, tapi yg ukuran sewajarnya jangan yang 2 kali lapangan bola. hehehe

Nantinya teman-teman bisa saling beri komentar,dan polling yang mana yang ter.....

Silahkan teman teman saya tunggu partisipasinya, harap di ceritakan versi cerpen(cerita pendek)dan kirimkan naskahnya ke Email oteh ::








=============================



.......Terima kasih atas kunjungannya........

Kabar-kabari...

Thanks buat respon positifnya bro/sis from Forum GA,dan Atas saran teman-teman yang bermaksud ingin berbagi kasih, dengan ini saya tampilkan No.Rek adik yang bersangkutan, Diharapkan yang sudah membantu silahkan beritahu lewat menu "Komentar" , Data dana akan saya postingkan secara berkala . Terima kasih. ===================================..............
Atas saran beberapa teman, dengan beberapa alasan privasi, alamat yang bersangkutan tidak saya tampilkan, Bila ada yang mempunyai ide solusi bisa tinggalkan di Komentar. ===================================............
Kepada yang telah berpartisipasi dan belum terdata, silahkan Email KE WONK1965@GMAIL.COM ATAU TINGGALKAN PESAN DI KOLOM KOMENTAR. ===================================...............
UNTUK MELIHAT DANA YG TERKUMPUL/CLIP REKAMAN SILAHKAN KLIK GAMBAR DI BAWAH TULISAN "DANA YANG TERKUMPUL".ATAU KLIK DISINI.

Tukar link ?