Kamis, November 22, 2007

Naas yang beruntun.

MENABRAK SEORANG NENEK

Penglie bekerja di perusahan Expedisi bagian lapangan (Penagihan) sudah 2 tahunan, ini adalah pekerjaan barunya yang mana lebih memberikan penghasilan dan insentiv cukup dibandingkan tempat kerjanya yang lama yang telah bekerja 4 tahunan di bagian income audit di salah satu hotel di kota ini , mungkin dengan pertimbangan itulah penglie pindah kerja .

Seperti biasanya setiap siang Penglie pulang makan di rumah , di hari naas itu di jalan Gajahmada pas lampu merah sebuah oplet berhenti di sebelah kanan , ini sudah merupakan pemandangan yang biasa di kota kami, kendaraan umum seperti oplet menaik turunkan penumpang asal saja dan keluar tanpa mempertimbangankan keselamatan umum , saat itu turun seorang penumpang yang sudah tua dan langsung menyeberang jalan menuju trotoal sebelah kiri, bersamaan dengan itu penglie yang mengendarai motornya dalam posisi jalur kiri hendak membelok kearah kiri jalan Diponegoro, belum sampai mencapai tikungan dan belum juga sempat sadar di depannya telah ada nenek yang menyeberang itu tanpa bisa berbuat banyak lagi sehingga menyenggol si nenek tadi, seketika itu juga nenek itu ter jatuh .

Dalam keadaan panik penglie berusaha memberikan pertolongan dan membawanya ke rumah sakit terdekat, Selang satu hari di rawat nenek itu pun menemui ajalnya

Singkat cerita pihak keluarga nenek sepertinya susah di ajak bermusyawarah dan menuntut pertanggung jawaban penuh dari penglie dari biaya perawatan di rumah sakit sampai bikin makam , sungguh terlalu….. …. Karena tidak mau memperpanjang urusan akhirnya semua tuntutan keluarga si nenek di penuhi walaupun harus extra keras mengusahakan biayanya.

Sosok seorang pemuda jujur, periangan , setia kawan, dan suka menolong sesama itulah kesan yang saya potret dari seorang Penglie dan sangat santun terutama dengan orang tua.

Kami juga sering menghabiskan waktu luang untuk mancing udang gala bersama hehehehe, rasanya sulit di percaya kalau yang KUASA memberi cobaan yang teramat berat untuk seorang Penglie.

PEMUTUSAN SEPIHAK

Dia mempunyai seorang doi yang saling mencintai sudah terjalin sejak sama-sama di SMA dan sering juga si doi di ajak bermain di rumah saya , pernah di satu hari raya Imlek saya juga di ajak kerumah si doi nya, bahkan penglie pernah cerita sudah menyusun plant untuk bisa ke jenjang rumah tangga bersama doi.

Siapa bisa menyangka, seperti di sambar petir siang bolong , tanpa alasan, penjelasan yang cukup apalagi jelas, tiba tiba si doi nikah dengan orang lain, “A L A M A K !!!|”, 4 tahunan memadu kasih dan saling menciptakan kenangan indah kok bisa di hapus begitu saja secara sepihak. Ini sudah pasti menjadi pukulan mental yang cukup berat bagi Penglie dan memang pantas di acungkan jempol untuk kawan kita ini karena ketabahannya berhadapan dengan semua ini. Kejadian ini sebelum dia sakit.

Dari peristiwa 4 naas besar yang di alami, Pertama ayahandanya meninggal, dia harus lebih extra mencari rejeki untuk menafkahi ibu dan adiknya, Kedua di PHK sama doi yang sudah 4 tahunan bersama ini sangat berpengaruhi negative pada emotional dan mental. Ketiga kecelakaan menabrak seorang nenek sampai meninggal selain harus mengeluarkan biaya yang cukup besar juga akan di hantui perasaan bersalah dan pasti mengalami Shock , atau trauma .

Dan sekarang akhirnya dia harus berbaring dalam waktu yang cukup panjang, hmmm.. Kadang timbul pikiran bodoh dalam otak ini, apa yang KUASA merencanakan ini agar dia bisa beristirahat mengingat beberapa perjalanan yang cukup melelahkan ???

2 komentar:

PaiDjo Nate mengatakan...

prasangka baik atas kehendak Tuhan adalah satu dari kekuatan iman..
pada saatnya Tuhan YME memberitahu kita apa makna semua ini...
bersabarlah bro Penglie.. doa saya untukmu..

Anonim mengatakan...

tuhan yang berkehendak, meskipun manusia yang mempunyai cita2.
berjuang terus bro punglie eh penglie... :) kidding :P


Ayo !!! Menulis.

Sambil kita menunggu bagaimana adanya solusi terbaik untuk Penglie, dan bagaimana kelanjutannya di hari-hari yang akan datang, dan juga agar Blog ini tidak monoton, Saya mengajak teman-teman pengunjung blog ini, terutamanya rekan dari forum GA bisa ikut berbagi cerita.

Silahkan teman-teman yang berminat menuliskan suatu kisah yang pernah dialami dan tidak pernah terlupakan entah itu kenangan manis misalnya, ketemu doi di gerbong kereta ,terus pada pandangan pertama langsung cintrong etc ets, atau pahit misalnya, pernah kejatuhan dari genteng terus ketimpa tangga lagi dan etc ectlah ,mudah-mudahan dengan share disini membuat hati lebih plooong bagi yang nostalgianya sangat cukup menyedihkan dan bisa di dijadikan pembelajaran untuk rekan rekan lain , Kalau kenangan yang indah kiranya juga bisa menjadi motivasi bagi yang lain, setuju ?

Yang penting ceritanya tidak mengandung "FORMALIN"(bajakan), SARA(wong sara juga di ciptakan yg KUASA), "PORNOGRAFI"(bisa kena banned sama UUP dong),"PROVOKASI"(adu kambing satu sama lain nga boleh juga dong)

Kalau nga keberatan boleh tulis lengkap data diri, atau lampiran foto, tapi yg ukuran sewajarnya jangan yang 2 kali lapangan bola. hehehe

Nantinya teman-teman bisa saling beri komentar,dan polling yang mana yang ter.....

Silahkan teman teman saya tunggu partisipasinya, harap di ceritakan versi cerpen(cerita pendek)dan kirimkan naskahnya ke Email oteh ::








=============================



.......Terima kasih atas kunjungannya........

Kabar-kabari...

Thanks buat respon positifnya bro/sis from Forum GA,dan Atas saran teman-teman yang bermaksud ingin berbagi kasih, dengan ini saya tampilkan No.Rek adik yang bersangkutan, Diharapkan yang sudah membantu silahkan beritahu lewat menu "Komentar" , Data dana akan saya postingkan secara berkala . Terima kasih. ===================================..............
Atas saran beberapa teman, dengan beberapa alasan privasi, alamat yang bersangkutan tidak saya tampilkan, Bila ada yang mempunyai ide solusi bisa tinggalkan di Komentar. ===================================............
Kepada yang telah berpartisipasi dan belum terdata, silahkan Email KE WONK1965@GMAIL.COM ATAU TINGGALKAN PESAN DI KOLOM KOMENTAR. ===================================...............
UNTUK MELIHAT DANA YG TERKUMPUL/CLIP REKAMAN SILAHKAN KLIK GAMBAR DI BAWAH TULISAN "DANA YANG TERKUMPUL".ATAU KLIK DISINI.
Society Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Tukar link ?